PERBUATAN

Mungkin jarang orang tuk berfikir tentang apa-apa saja yang telah dia lakukan selama ini, dan ia hanya mempertanyakan kepada Allah Azza Wa Jalla tentang hal-hal yang tak menyenangkan yang dia dapati. Sebenarnya pertanyaan-pertanyaan itu dapat dia jawab sendiri.

Bagaimana?

Dengan mengingat atas apa saja yang telah dia perbuat selama ini. Dengan 1 kata kunci "perbuatan" dalam arti hal apa saja yang telah dia lakukan baik maupun buruk. Allah Subhanahu Wa Ta'ala pasti membalas amalan/perbuatan kita, amalan/perbuatan baik maupun buruk tentu akan diberi ganjaranya. Semua pasti ada timbal baliknya, bisa dibalas di dunia sepenuhnya ataupun di Hari Akhir kelak.

Jika di perumpamakan, setiap kita melakukan perbuatan/amalan kita layaknya sedang menanam benih entah itu benih kebaikan atau keburukan hanya kita saja yang tahu. Tapi ingat saat kita memanennya jangan mempertanyakan jika kita mendapatkan "ini" atau "itu", karena itu adalah hasil dari benih yang telah kita lakukan dimasa lampau.


Allah Subhanahu Wa Ta'ala memang maha adil, semua telah ada ganjarannya, baik langsung maupun ditunda sampai hari akhir. Segala sesuatu pasti telah Allah Subhanahu Wa Ta'ala siapkan ganjarangnnya buat kita.


Ingatlah hidup ini bukan di dunia yang fana ini saja, masih ada tahapa-tahapan kehidupan selanjutnya yang lebih panjang daripada kehidupan dunia ini, janganlah kita mempertahurkan dunia untuk mendapatkan kenikmatan yang fana di dunia ini, tapi kita harus memanfaatkan dunia ini untuk mendapatkan kenikmatan hakiki di Akhirat kelak.

Mari kita melalukan hal-hal yang baik, beramal baik, dan memananam benih kebaikan dikehidupan ini agar mendapatkan panen kebaikan setekahnya...

Doakan sodara-sodara mulimin dan muslima (dan saya juga tentunya) agar istiqomah dalam kebenaran ISLAM yang dibawakan Nabi Muhammad Sallallahu 'alaihi wa sallam.. Aamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar