TIPS MESIN EDC

"BERIKUT INI BEBERAPA TIPS/CARA        PENANGANAN MESIN EDC"

REVERSAL>Adalah suatu transaksi yang tidak sukses karena biasanya disebabkan  adanya gangguan dari provider,dan line telepon untuk mengetahui adanya  reversal bisa dilihat dengan cara menekan fungtion 1 kemudian enter,ketika dilayar muncul tulisan reversal maka langkah berikutnya adalah menghapusnya dengan cara menekan tobol function kemudian 99 enter dan tekan 99 lagi dan diikuti 3 angaka nomor mesin di bagian akhir,

CONTOH: CH456712...?,yang di masukkan 712 dan diikuti 1 angka lagi sebagai password,untuk mengetahui 1 angka password di belakang 712..? anda bisa mencarinya dengan menekan 99712..1 dan 99712..2 dan seterusnya,sampai muncul CLEAR BATCH kemudian enter dan pilih REVERSAL enter untuk memastikan reversal sudah terhapus tekan fungtion 1dan kmudian enter.


  PLEASE TRY AGAIN>Ini biasanya disebabkan oleh:
 1.Reversal,
 2.line telepon
 3.sinyal dari GPRS yang tidak bagus

LINE IDLE>Kadang sering juga terjadi pada mesin EDC karena adanya macam macam penyebab seperti :

1.Line telpon mati atau suara yang kurang jernih ,
2.Adanya reversal
3. Setingan pada PABX yang tidak sesuai

FUNCTION
1. FUNCTION 73Untuk reprint atau duplikat
2. FUNCTION 79 Untuk summary


                                          "MACAM MACAM TYPE MESIN EDC"

 FIXED LINE /LINE TELEPON>Mesin  type ini komunikasi datanya menggunakan telepon line Telkom.
Type ini adalah default dari jenis mesin EDC. Komunikasi data menggunakan fiber optik yang disediakan oleh Telkom. Biaya komunikasi per sekali transaksi biasanya adalah Rp. 250,-. Harga ini tergantung dari Telkom sendiri bisa berubah-ubah sesuai ketentuan Telkom.

GPRS POWER>Mesin yang menggunakan sinyal seperti handphone, tapi sumber powernya menggunakan listrik PLN jadi harus selalu tersambung pada stop kontak PLN. Type ini yang sekarang dipergunakan di outlet-outlet yang tidak mempunyai line telepon fixed line.

GPRS MOBILE>Mesin type ini bisa di pakai dimana saja selama ada sinyal handphone, sumber powernya menggunakan baterei yang rechargable, sehingga bisa dibawa-bawa (portable) biasanya dipergunakan hanya untuk pameran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar